Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Daarus Safa’ah

Banyuwangi/Situbondo - Untuk kali ini Pabintalrem 083 yang ikut tergabung di dalam Tim Tehknis Satgas TMMD ke- 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Inf Samsul Hidayat dan Sertu Su’in mendatangi SMP Daarus Safa’ah di lingkungan Pondok Pesantren Raudhotut Tolabah Desa Setail Kec. Genteng Kab. Banyuwangi, Jumat ( 19-07-2019 )

“Dalam program TMMD, pemberikan materi Wawasan Kebangsaan merupakan sasaran non fisik,” ujar Pabintalrem 083 ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Inf Samsul Hidayat. Dalam kegiatan tersebut Lettu Inf Samsul Hidayat menjelaskan, Satgas TMMD memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan apa itu wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan kesatuan dalam cinta tanah air.

Saat penyampaian materi wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air tersebut, seluruh siswa nampak serius dan khidmat dalam mendengarkannya. “Karena yang dihadapi ini adalah masih tingkat SLTP, sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti,” jelas Lettu Inf Samsul Hidayat.
Sementara itu, salah Kepala Sekolah SMP Daarus Safa’ah Bpk Mubarok, menyambut baik pemberian materi wawasan kebangsaan bagi siswanya. Dengan adanya kegiatan tersebut membuat para siswanya semakin mencintai tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme.

“Siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa kita yang duduk dibangku kelas 8 berjumlah krg lebih 40 siswa ” tutur Sertu Su’uin yang membantu Pabintal dalam memberikan Wasbang. Selain itu, beberapa hari kedepan, para siswanya juga akan mendapatkan materi PBB yang juga akan dibimbing oleh Satgas TMMD.
Bpk Mubarok selaku Sekolah SMP Daarus Safa’ah mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi anggota TNI juga peduli dengan anak-anak di Desa Setail, dengan memberikan ilmu pengetahuan wawasan kebangsaan kepada mereka. “Kegiatan ini bisa menciptakan semangat baru bagi siswa kami. Salah satunya siswa kami punya motivasi untuk menjadi seorang anggota TNI,” ungkapnya (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)(Pen 23)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar