Sehat Itu Mahal,Perwira Staf Operasi Kodim 0823/Situbondo Memimpin Berolah Raga Bermodal Lari Pagi

Situbondo - Ratusan Prajurit Kodim 0823/Situbondo dan anggota koramil mengikuti kegiatan lari aerobik  dengan Start dan Finish di Makodim 0823/Situbondo. Selasa 07.00 s/d 08.30 Wib (02/7) 

Kegiatan yang juga diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kodim 0823 Situbondo ini merupakan kegiatan yang rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.
Sebelum berlari, para prajurit lebih dulu mengecek denyut nadi awal untuk mengetahui kesehatan, serta mengikuti berbagai senam pelemasan.

Selain murah, lari mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kegiatan itu diyakini dapat memicu/ merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik.

Kegiatan ini banyak manfaatnya, memperlancar aliran darah, mendetok penyakit melalui keringat yang keluar dari kelenjar pori-pori serta menjaga kebugaran,ujar Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Symsuri selaku setaf oprasi Kodim.

Menurut Samsuri, kian jauh dan cepat kegiatan lari dilakukan, maka semakin banyak kalori yang terbakar. Aktivitas lari sepanjang 1,5 kilometer saja bisa membakar sekitar 100 kalori dalam tubuh. 

Agar hasilnya semakin maksimal, menurut Symsuri, perlu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat. Hal ini tidak kalah penting. Tentu saja agar hasil yang dicapai dari kegiatan olahraga bisa maksimal. Ujarnya.(Pen 23) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar