Komandan kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE.MI.Pol Menghadiri Malam Pengantar Tugas Kasat Intelkam Polres Situbondo


Situbondo  –  Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE.MI.Pol menghadiri Malam pengantar tugas Kasat Intelkam Polres Situbondo yang berlangsung di caffe Kumpul-Kumpul di Jalan PB. Sudirman Situbondo dihadiri oleh keluarga besar Polres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo dan tamu undangan lainnya, Senin malam Pukul 19.00 s/d 21.00 Wib (1/7)

Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan bangga bisa bekerja sama dengan AKP. Pujiarto SH mantan Kasat Intelkam Polres Situbondo yang saat ini pindah tugas ke Polda Jatim.

Tentunya banyak kenangan selama Pak Pujiarto menjabat Kasat Intelkam Polres Situbondo selama 2 tahun lamanya. Bersama Pak Puji, khususnya saya pribadi, banyak pekerjaan yang tertolong. Mungkin, keberadaan pak Puji selama menjadi Kasat Intelkam yang sering saya telepon,” kata Kapolres Awan.

Yang sering saya telepon diantara kasat-kasat lain adalah Kasat Intelkam, karena diantara semua yang paling cepet merespon WA dan telpon saya adalah Kasat Intelkam, jelasnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres, namun dia juga mengatakan bahwa, kinerja Intelkam sangat vital sekali. Karena kesatuan Intelkam merupakan mata dan telinga pimpinan dan organisasi.

Keberhasilan organisasi polri dan pimpinan terletak pada semangat kerja satuan Intelkam. Karena setiap melangkah dan mengambil suatu keputusan, satuan Intelkam selalu ada pertimbangan,” tutur Kapolres Awan.

Menjadi seorang Kapolres, sambung AKBP Awan, bukan serta merta menduduki jabatan. Akan tetapi, setiap kenaikan pangkat mulai dari AKP, Kompol hingga AKBP mengalami dinamika jabatan dan permasalahannya.

Saya betul-betul paham bagaimana posisi dan keberadaan Intelkam dalam suatu organisasi. Sebagai Kapolres, saya harus mengambil keputusan berdasarkan kirka intelijen. Kalau terjadi kesalahan atau misskomunikasi dalam tindakan di lapangan, maka letak kesalahan ada di satuan Intelkam. Maka itu, saya mengapresiasi kinerja Satuan Intelkam,” pungkasnya.

Sementara itu, AKP. Pujiarto SH mantan Kasat Intelkam Polres Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo yang telah membimbingnya.

Saya mohon doa restu untuk menjalani tugas di Polda Jatim dan apabila saya dalam bekerja banyak melakukan kesalahan mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, ” ujar AKP. Pujiarto(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar