Babinsa Ajak Petani Tingkatkan Hasil Panen


Situbondo – Sabtu (02/02) Babinsa Koramil 0823/02 Panji desa Tokelan Serda Supandi melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap petani dalam melaksanakan panen padi jenis IR 64 SS dengan luas panen 0,4 Ha milik bapak Yon Sugiono Dusun tengah Desa Tokelan Kec Panji Kab Situbondo guna melaksanakan program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan.

Babinsa Koramil 02/Panji Serda Supandi menuturkan dalam musim panen Raya Padi  merupakan program pemerintah pusat dan berkerja sama dengan pihak TNI khususnya dalam pendampingan yang ada di satuan territorial wilayah Kab. Situbondo sudah memasuki musim panen padi. Kita berharap kepada petani agar terus meningkatkan hasil panen di Kecamatan Panji Situbondo. Pungkasnya.

Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa S.E. M.I.Pol selalu menekankan kepada Babinsanya agar selalu mendukung Ketahanan pangan, karena ketahanan pangan identik dengan Ketahanan Nasional. Majunya suatu negara yaitu dilihat dari masyarakat sejahtra dan untuk hasil panen agar 10 %  di jual kepada Bulog dari hasil panen dan Beras tersebut akan kembali kemasyarakat melalui program Beras Sejahtera, dengan bertani bisa mensejahterakan keluarga kita dan bisa menambah perekonomian di masyarakat Bangsa dan Negara. Ujar Dandim. (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar