DANDIM 0823/SITUBONDO MENGHADIRI ACARA PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN SITUBONDO

Situbondo -. Komandan Kodim 0823/Situbondo Letnan Kolonel Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengkibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Situbondo yang bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo alamat Jl. RA. Kartini, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Adapun petugas upacara antara lain Pembina upacara Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi., Perwira upacara Kasubagpers Bagsunda Iptu Tauchid, Pemimpin upacara SMAN Kapongan Moh. Arif Faisal yang diikuti sekira 200 orang sebagai penanggung-jawab Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH., SIK., MH. Seluruh anggota yang dikukuhkan tersebut berasal dari sejumlah sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di seluruh Kabupaten Situbondo. Rabu (14/08/2018). 

Dalam Amanat Pembina Upacara Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karen kita semua diberikan hidup sehingga bisa hadir ditempat ini, pada hari ini pengukuhan telah dilaksanakan kepada adik-adik sehingga mempunyai tanggung-jawab untuk mengemban tugas sebagai perwakilan Pengibar Bendera Kabupaten Situbondo serta menghimbau kepada adik-adik Paskibra semua yang hadir ditempat ini adalah pilihan yang terbaik dari perwakilan sekolah-sekolah dan mempunyai tanggung-jawab dalam pelaksanaannya sampai selesai, Disiplin yang didapat harus dijaga karena nilai-nilai disiplin sekarang sangat langkah dan mrngucapkan terimkasih kepada seluruh pelatih dari TNI dan Polri yang bekerja keras untuk membina disiplin adik adik sehingga ke depan lebih baik.

Dengan kesanggupan itu harus diimbangi dengan percaya diri dan tanggung jawab yang penuh seperti yang diucapkan dalam ikrar dihadapan sang merah putih," katanya, anggota paskibraka itu juga harus memiliki jiwa kesatria dan rela berkorban demi Ibu Pertiwi, pungkas SaifuIlah.

Hadir juga dalam acara pengukuhan tersebut antara antara lain Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., Plt Ketua PN Situbondo I.Made Aditiya Nugraha SH., MH., Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet SH., MH., Ketua DPRD Situbondo H. Basori Sonhaji, S.Ag., Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH., SIK., MH., Pasi Pam Puslatpur Mar-5 Baluran Kapten Mar Imam Syafi'i, Dan Dodiklatpur Rindam V/Brw diwakili Lettu Inf Purwanto, Dansubdenpom V/3-5 Situbondo Kapten Cpm Chrisyanto Hadi, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Jajaran Perwira Polres Situbondo, Jajaran Perwira Kodim 0823/Situbondo, Peserta Paskibraka 72 orang dan Tamu undangan. (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar