BABINSA KAPONGAN PENDAMPINGAN PANEN PADI

Situbondo - Babinsa Koramil 03/Kapongan Kodim 0823/Situbondo Serda Poniman Melaka sedang melakukan pendampingan panen padi varietas Mimbramo diwilayah binaannya Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo dengan luas 6 petak milik Bapak Supardi, Kamis (16/08/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 03 Kapongan dan para petani tampak semangat dalam kegiatan proses panen padi. Saya tidak mengenal lelah walaupun saya turun juga ke lumpur dan badan saya gatal-gatal karena tanaman padi, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi yang saya lakukan sekarang ini demi ikut serta menjngkatkan kesejahteraan petani melalui program pemerintah dalam berswasembada pangan," ungkap Serda Poniman Melaka. "


Menurut keterangan dari Komandan Koramil 03/Kapongan Kapten Inf Marwito dilain tempat membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.


Sementara Bapak Supardi pemilih lahan sawah yang dipanen menyampaikan merasa sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan dan tetap berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar