BABINSA SUMBERKOLAK PANARUKAN MEMBERIKAN MATERI BELNEG KEPADA PESERTA PASKIBRA



Situbondo - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Sumberkolak jajaran Kodim 0823/Situbondo Serdu Eko Wahyudi yang melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Paskibra sebanyak 28 orang saat disela-sela waktu yang kosong meminta ijn kepada Kepala sekolah dan para guru untuk memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi Bela Negara (Belneg) kepada siswa-siswi di dalam ruangan kelas. Rabu (16/08/2018). 

Serda Eko Wahyudi menyampaikan maksud dan tujuannya memberikan pembekalan ini untuk menumbuhkan  kesadaran yang tinggi akan kecintaan para siswa-siswi SMAN 1 Panarukan  yang akan melaksanakan tugasnya besok tanggal 17 Agustus 2018 sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kepada NKRI dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara serta membentuk kondisi psikologis, sikap dan prilaku serta tindakan tanggap terhadap sesuatu hal. Dan agar supaya para peserta Paskibra sadar bahwa tugas dan tanggung-jawab yang di emban adalah merupakan wujud daripada panggilan sejarah dan dapat menampilkan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, “ ucap Babinsa Panarukan. “

Kegiatan yang saya lakukan ini juga bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dengan memberikan materi Bela Negara kepada siswa-siswi SMAN 1 Panarukan  yang akan menjadi calon pemimpin di waktu masa depan nanti. Oleh sebab itu mari kita tanamkan jiwa cinta terhadap tanah air melalui kegitan seperti ini, supaya kedepanya bangsa dan negara Indonesia mempunyai generasi muda yang lebih handal, “ imbuhnya. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar