BABINSA KORAMIL 0823/02 PANJI MEDAMPINGI WARGANYA PANEN JAGUNG



Situbondo - Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serda Supandi melaksanakan upsus pendampingan petani panen jagung sejenis hibrida di ladang sawah milik Bapak Moertasan seluas ± 0,3 hektar di Dusun Krajan, Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Pendampingan Upsus ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mengetahui kondisi tanaman diwilayah dengan maksud untuk menciptakan hubungan kerja sama para petani dengan TNI ” ujar Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Dedi S, Senin (02/06/2018).

Tugas pendampingan Upsus ini juga merupakan salah satu kerja sama antara TNI-AD dengan kementrian pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah khususnya dibidang Pertanian dalam berswasembada pangan, kita sebagai aparat kewilayahan di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung-jawab mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Dedi S mengatakan bahwa di musim sekarang ini masih ada para petani yang panen padi maupun jagung untuk itu Danramil selalu menghimbau kepada para Babinsanya selalu berperan aktif dalam upsus pendampingan ini sehingga apa yang diharapkan oleh Pemerintah dan Pimpinan Atas tercapai. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar