BABINSA CURAH COTOK BANTU PERBAIKI SALURAN IRIGASI



Situbondo – Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Desa Curah Cotok Koptu Istinjak bersama masyarakat desa melaksanakan gotong-royong memperbaiki saluran irigasi di Dusun Sumber Wringin,  Desa Curah Cotok, Kecamatan Kapongan. Perbaikan irigasi ini dilakukan karena aliran air di kurang maksimal sehingga perlu adanya perbaikan dinding saluran air yang telah rusak, Senin (16/07/2018).

Kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan Upsus Pajale di daerah binaan Koramil Kapongan, diharapkan petani diwilayah pada umumnya Desa Curah Cotok dan khususnya Dusun Sumber Wringin tidak ada yang gagal panen, " ujarnya Koptu Istinjak. “

Saat ditemui ditempat terpisah, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito mengatakan sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian agar berkoordinasi dengan Babinsa diwilayah dan PPL masing-masing sesegera mungkin dan akan cepat dicarikan solusi permasalahannya. Misalnya ada kelangkaan pupuk atau yang lainnya karena kedudukan Babinsa dan PPL selaku pendamping pertanian selalu hadir dan ada selalu ditengah-tengah petani. Keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya karena mengingat antisipasi pada musim penghujan nantinya maka perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat,” ungkap Danramil. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar