KODIM 0823/SITUBONDO GERAKKAN ANGGOTA JAJARAN KORAMIL UNTUK MEMBANTU POLRI MELAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA


Situbondo – Jajaran Koramil Kodim 0823/Situbondo bersama Jajaran Polsek Polres Situbondo bersinergi melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yang menyelenggarakan ibadah rutin minggu maupun ibadah kebaktian. Minggu (3/6/2018).

Kaum Nasrani Kabupaten Situbondo secara rutin menyelenggaran ibadah maupun kebaktian setiap minggunya dan waktu pelaksanaan di bagi dua yaitu pagi hari pukul 07.00 s.d 10.30 Wib sedangkan sore hari pukul 15.00 s.d 17.30 Wib secara serentak, hal itu dilakukan guna mempermudah dalam pengaturan Aparat Kepolisian dan Kodim 0823/Situbondo mengatur keamanannya.


Mengingat jumlah Gereja Kabupaten Situbondo sebanyak 18 Gereja dan tempatnya tersebar di wilayah Kabupaten Situbondo sehingga saya memerintahkan kepada Perwira Seksi Operasi Kodim 0823/Situbondo untuk menggerakkan seluruh personel Jajaran Koramil untuk melakukan pengamanan Gereja untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah. ungkap Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, S.E.,M.I.Pol.”.(Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar