KASDIM 0823/SITUBONDO BERSAMA FORKOPIMDA PANTAU POS PENGAMANAN LEBARAN 2018




Situbondo – Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto beserta Forkopimda Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan pemantauan langsung terhadap Pos Pengamanan Lebaran 2018 wilayah Pantura Kabupaten Situbondo, Selasa (12/06/2018).

Kegiatan pemantauan oleh Forkopimda dibawah Pimpinan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H, S.I.K, MH. dengan ikuti Kasdim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto, Kadis Perhubungan Bapak Tulus Priatmadji dan Kapolsek setempat. Forkopimda bergerak dari Pendopo Pemkab. Situbondo menuju Pos Pengamanan Lebaran di Jl. Basuki Rahmat dan langsung mengandangan pengecekan kondisi Pos, Personel dan data arus mudik serta pemberian bingkisan oleh Kapolres Situbondo kepada tertua di Pos, kemudian bergerak menuju Pos Pengamanan Lebaran di Jl. Raya hutan Baluran Banyuputih.

Pos Pengamanan Lebaran di wilayah Jl. Raya hutan Baluran melibatkan personel Polsek Banyuputih, Koramil 0823/08 Banyuputih, Dishub, Perhutani, Pramuka dan tim medis Puskesmas Banyuputih. Kerawanan yang perlu diwaspadai di jalur Pantura hutan Baluran yaitu kecelakaan lalu lintas karena terdapat banyak tanjakan dan tikungan, adanya kendaraan macet saat ditengah hutan dan Kriminalitas saat malam hari sehingga perlu adanya patroli rutin setiap 2 jam sekali. Pos Pengamanan hutan Baluran juga menyiapkan Rest Area untuk istirahat bagi pemudik dengan fasilitas yang nyaman seperti tempat istirahat, toilet umum, pengobatan dan makanan. “ ujar Kapolsek Banyuputih ”.

Kegiatan pemantauan dilaksanakan dengan tujuan pengecek secara langsung pelaksanaan Pengamanan Lebaran 2018 serta memberikan motivasi kepada personel yang terlibat Pengamanan. Sengaja kegiatan ini melibatkan Forkopinda karena dalam pelaksanaan kegiatan Pengamanan Lebaran melibatkan semua unsur baik TNI, Polri, Dishub, Perhutani dan Pramuka sehingga sengaja kami memberikan bingkisan dengan harapan personel yang terlibat Pengamanan lebih giat melaksanakan tugasnya serta bentuk kepedulian Pimpinan terhadap bawahannya. Sedangkan untuk pengaturan personel kami serahkan kepada Kapolsek bagi anggota Polri sedangkan Danramil bagi anggota TNI (Babinsa). “ Ungkap Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H, S.I.K, MH.”. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar