DANRAMIL 0823/09 JANGKAR MENGHADIRI KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN JANGKAR



Situbondo - Kamis (15/02) Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf. Abdul Wahab dan Babinsa Jangkar menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di selenggarakan di pendopo kecamatan Jangkar, Situbondo. Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) mendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok selain  perang dengan membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan Musrenbang dipimpin langsung oleh Camat  Jangkar H. Sutrisno S.Pd. M.Si dengan dihadiri 72 orang (Wakil DPRD, anggota DPRD, Bappeda, Muspika Jangkar, kades se-kecamatan Jangkar, UPTD/ SKPD Jangkar, perwakilan kepala sekolah, Kamla, ‎Ibu ketua TP PKK dan pengurus PKK)..

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang diselenggarakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya dengan tujuan untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.

Dalam kegiatan musrenbang ini membahas tentang kegiatan yang di danai APBDes tahun 2017 yang sudah dilaksanakan Musrenbang desa kemarin, serta berharap dengan dibentuknya tim delegasi Musrenbang kecamatan sebanyak 9 orang untuk kegiatan Musrenbang kabupaten nantinya tim dari masing-masing desa menyampaikan usulan hasil Musdes kemarin yang skala prioritas berkaitan dengan rencana pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi, sosbud dan pendidikan di masing-masing desa nantinya akan diusulkan ke pemerintah.

Sebagai aparat kewilayahan Danramil dan Babinsa selalu mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing dan selalu melakukan koordinasi yang baik dengan aparat desa setempat agar supaya bisa membantu segala apa hambatan yang mungkin timbul serta mencari langkah-langkah untuk mengantisipasinya. (ssd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar