BABINSA KORAMIL 0823/ 06 KENDIT MEMBANTU PELAKSANAAN KEGIATAN SUNTIK IMUNISASI VAKSIN DIFTERI

Situbondo (15/02/2018) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0823/06 Kendit Serka Fadli membantu petugas Puskesmas kecamatan Kendit melaksanakan kegiatan suntik imunisasi vaksin Difteri di wilayah binaanya SDN Tambak Ukir, kecamatan Kendit. Kegiatan suntik imunisasi vaksin Difteri diselenggarakan oleh Puskesmas kecamatan Kendit dalam rangka program wajib imunisasi pemerintah.

Komandan Koramil 0823/06 Kendit Kapten Chb Nasikin memerintahkan anggota (Para Babinsa) untuk melaksanakan pendampingan dalam kegiatan imunisasi vaksin Difteri yang di programkan pemrintah sesuai dengan hasil koordinasi dengan Kepala Puskesmas kecamatan Kendit.


Drg. Anna Reni Refnawati (Kepala Puskesmas Kendit) menyampaikan bahwa Difteri  merupakan penyakit pada selaput lendir pada hidung serta tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menimbulkan lapisan tebal berwarna abu-abu pada tenggorokan sehingga dapat membuat anak sulit makan dan bernapas. Bila infeksi tidak diobati, toksin yang dihasilkan oleh bakteri bisa menyebabkan lumpuh dan gagal jantung jika dibiarkan. Oleh sebab itu maka Puskesmas kecamatan Kendit bersama Babinsa melakukan penyuntikan imunisasi vaksin Difteri ke sekolah-sekolah di wilayah binaannya karena dengan memberikan imunisasi Difteri secara lengkap pada anak, akan membuat mereka terhindar dari berbagai penyakit menular (Difteri) yang saat ini sedang mewabah.(ssd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar