KODIM SITUBONDO GELAR SOSIALISASI METODE CEPAT DAN MUDAH TERJEMAH AL - QUR’AN




Situbondo – Bertempat di aula Makodim 0823/Situbondo telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi metode cepat dan mudah dalam rangka program pelantikan terjemah Al - Qur’an (PPTQ), Tarjim-Tahsin dan Tahfidz (3T) dari Ponpes Safinda Surabaya dengan alamat Rungkut Tengah III/33 Surabaya, cabang Kab. Situbondo pimpinan Sdr. Fauzan Hasan sebagai nara sumber. Senin (19/02).

Penyampaian Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ashari, S.Pd yang intinya mari kita simak dengan seksama apa yang akan disampaikan atas sosialisasi tentang tehnik mudah dan cepat membaca Al Qur’an dikarenakan sangat berguna bagi kehidupan kita khususnya dunia akherat. Harapan kita setelah ini mari biasakan untuk membaca Al - Qur’an serta maknanya dan jangan lupa untuk  mengajarkan kepada anak-anak kita tentang membaca Al Qur’an.



Penyampaian Sdr. Fauzan Hasan dalam sosialisasinya intinya yaitu program mudah dan cepat baca Alquran khusus bagi orang dewasa karena untuk anak-anak sudah ada program dari TPQ, Baca Alquran dan maknanya sudah jelas pahalanya karena tercantum fungsi Al Qur'an (sebagai Huda/petunjuk, Bayan/keterangan, Syifa/pengobat hati, Dzikra/dzikir) dan setiap ayat tidak ada pembatasan siapa yang dimudahkan oleh Allah SWT untuk belajar baca Al Qur’an serta tidak harus dari keturunan ulama.

Program ini mentargetkan hanya butuh waktu 8 jam atau 8 pertemuan, InsyaAllah dijamin mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar sesuai Tajwidnya karena tidak ada kata terlambat untuk belajar. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar