MANTAPKAN KONDUSIFITAS WILAYAH, DANRAMIL PANJI LAKSANAKAN SILATURAHMI DENGAN PARA ULAMA



Situbondo. Rabu (08/9) Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Darto melaksanakan langkah-langkah sebagai aparat kewilayahan diantaranya dengan bersilaturahmi dengan para tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain-lain.

Danramil juga menegaskan bahwa Salah satu Komsos TNI adalah dengan bentuk silaturahmi dg para tokoh agama. Karena dgn silaturahmi kita akan tahu petmasalahan yg terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga kita dapat melaksanakan segala deteksi dini dan cegah dini terhadap permasalahan di masyarakat., pada kesempatan-kesempatan tersebut saya menghimbau agar para tokoh yang memiliki umat atau santri untuk dapatnya turut mendinginkan suasana manakala ada permasalahan diwilayah.

Bangsa Kita sebagai bangsa yang Bhineka Tunggal Ika tentunya kita harus saling hormat menghormati antar umat beragama, saling asah, saling asuh sehingga keberagaman yang ada menjadi nuansa yang indah dalam suasana keharmonisan, dalam memantapkan kondusifitas wilayah.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari S.Pd sangat mendukung sekali apa yang telah dilakukan jajaranya, dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan oleh aparat jajarannya. Dengan intensitas komunikasi sosial tersebut tentunya mampu turut meredam manakala ada permasalahan, turut memelihara kebhinekaan dan keragaman Bangsa Indonesia hal tersebut tentunya sangat beralasan bahwa “Bersama Rakyat TNI Kuat”, dalam menunjang tetap tegak kokohnya petahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “pungkasnya”

Danramil lanjut menjelaskan “Dengan dekat ulama maupun tokoh agama lainya kita akan dapat dengan mudah menyelesaikan permasalahan - permasalahan yg timbul ditengah masyarakat disamping itu adalah sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”. Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danramil panji dilaksanakan secara rutin dengan ulama dan tokoh agama maupun masyarakat yang lain.(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar