Dandim 0823/Situbondo Bersama Forkopimda Tinjau Perusahaan Tangguh Semeru

SITUBONDO – Pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Situbondo terus dilakukan begitupun menghadapi New Normal, Forkopimda Situbondo bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meresmikan salah satu pabrik sebagai Perusahaan Tangguh Semeru,jumat 19/6/20 kemarin.

Perusahaan Tangguh Semeru merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh Semeru dalam upaya menghadapi New Normal dimana sector usaha bisa beroperasi kembali namun wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam kegiatan peninjauan PT PMMP diantarnya Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa SE, M.I, Pol,Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Kajari Nur Slamet, S.H. MH beserta tim gugus tugas didampingi pihak PT Panca Mitra Multi Perdana.

Dandim menjelaskan bahwa Perusahaan Tangguh Semeru tersebut merupakan pengembangan dari konsep Kampung tangguh yang digalakkan Pemerintah Situbondo bersama TNI Polri dan GTPP Covid-19 sebagai strategi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“ hari ini Kami berkunjung ke PT. PMMP yang berlokasi di Landangan, untuk melihat langsung guna memastikan protokol kesehatan berjalan di perusahaan ini “ kata Akhmad Juni Toa

Hasil peninjaunan terhadap fasilitas protokol kesehatan dari cuci tangan kemudian jaga jarak serta wajib pakai masker. Kemudian sekat-sekat pada tempat produksi, fasilitas cuci tangan hingga protokol kesehatan termasuk manajemen juga melakukan upaya-upaya pencegahan dengan cukup sangat baik.

Selain itu, Dandim menegaskan agar protokol kesehatan ini benar benar dilakukan secara konsisten, tidak hanya saat ada pemeriksaan. “ hal ini sangat penting dan menjadi kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19 “ pungkasnya. (Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar