Kodim 0823 Bersama Polres Situbondo Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri.

Situbondo - Minggu (24/05/202) Komandan Kodim 0823 Letkol Ahmad Juni Toa SE, MI, Pol Bersama Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K,M.Hum mengumpulkan Jajarannya untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, di halaman Kantor Polres Situbondo, Sabtu, (23/5/2020).kemarin.

Apel tersebut juga diikuti oleh para Kapolsek dan anggota personil Polres Situbondo, serta Kodim 0823/Situbondo dan anggota dari Dinas Perhubungan Situbondo dan Satpol PP.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K,M.Hum. menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga hari raya Idul Fitri di Kabupaten Situbondo, dirinya meminta jajarannya untuk menyosialisasikan Protokol pencegahan covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah.

"Saya harap personil yang nanti melaksanakan kegiatan pengamanan untuk dapat membaca situasi, berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di jalan-jalan, laksanakan dengan maksimal," jelas Kapolres bersama Dandim saat memimpin Apel tersebut

Termasuk para Kapolsek untuk memonitor langsung pengamanan dan situasi dilapangan. Apabila butuh penguatan silahkan berkoordinasi dengan Kapolres.

"Berikan pemahaman penerangan dan edukasi kepada masyarakat karena wabah ini belum selesai," terang Kapolres.

Selain itu,lewat sambutan tersebut juga Kapolres mengatakan untuk pengamanan juga dilakukan saat Sholat Id, atau Sholat Idul Fitri dilakukan penjagaan di seluruh masjid-masjid. Kita berikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan protap covid-19 seperti mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker.

"Juga dipantau pergerakan masyarakat selesai dari ibadah, hingga kegiatan di rumah dan lingkungan yang memungkinkan terjadi gangguan Kamtibmas," ungkap Kapolres.

Untuk kegiatan Halal Bihalal, pihaknya juga mengantisipasi adanya kegiatan perkumpulan masyarakat di tempat-tempat keramaian, kita tetap mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol covid-19.

"Sekali lagi saya tekankan kita bukan melarang Ibadahnya atau kegiatannya, tapi kita mengantisipasi bersama penularan virus Corona ini, caranya dengan mengingatkan protokol kesehatan, tidak pulang kampung dan tidak mudik," tutur Kapolres

Untuk itu, dirinya meminta jajarannya selama kegiatan di hari raya lebaran ini bisa melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik, agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sambil selalu berdoa semoga diberikan kelancaran dalam tugas kita.

"Kiranya ada kerjasama dari TNI, Polri, Dishub,Satpol PP dan masyarakat, sehingga kita dapat merayakan hari raya Idul Fitri ini dalam suasana yang bahagia," Tutup Kapolres Situbondo.(Pen 23)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar