Personel Kodim Situbondo Pimpin Simulasi Karhutla


Situbondo  - Selasa, (12/11) pukul 08.30 Wib s.d 10.45 Wib bertempat di Camping Ground  Balai Taman Nasional Baluran Ds. Wonorejo Kec. Banyuputih Kab. Situbondo telah dilaksanakan Gladi Lapang  Simulasi Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) oleh Instansi terkait Kab. Situbondo dalam rangka Simulasi Penanggulangan Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BPBD Jab. Situbondo.

Adapun Personil dan materiil yang turut dalam simulasi Karhutla diantaranya Personil Kodim 0823/Situbondo dipimp Kasdim 0823 (Mayor Kav Suprapto), Polres Situbondo beserta  Polsek seKab. Situbondo dipimp Waka Polres (Kompol Iswahab), Balai Taman Nasional Baluran dipimp (Ir. Bambang Sukendro), Polisi Hutan kawasan Banyuwangi utara dan Polisi Hutan kawasan Bondowoso, Plt. BPBD Kab. Situbondo (Budi Narawiyanto), Tagana Dinas Sosial Kab. Situbondo, Linmas Ds. Wonorejo, Karang Taruna Ds. Wonorejo, Pramuka SMA I dan SMK Banyuputih, UPTD Kesehatan Banyuputih dan Pemuda Rabes Ds. Wonorejo

Materiil yang digelar meliputi Mobil Damkar Kab. Situbondo, Mobil Slip On Taman Nasional Baluran,  Sepeda Motor KLX (Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD, Taman Nasional Baluran, dan Tagana)

Kegiatan di Balai Taman Nasional Baluran Ds. Wonorejo Kec. Banyuputih Kab. Situbondo dilaksanakan Simulasi Karhutla oleh Instansi terkait Kab. Situbondo dalam rangka kesiap siagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan. Simulasi Karhutla oleh Instansi terkait Kab. Situbondo dilaksanakan karena hingga bulan November 2019 terutama di Kab. Situbondo turun hujan masih belum merata. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar