Pendampingan Petani Babinsa Koramil04 Mangaran/0823 Situbondo,Budidaya Pepeya California

Situbondo - Jumat (15/11) Tak kenal lelah Hal ini dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 0823-04/Situbondo Serka Saifuddin melaksanakan kegiatan pembuatan Permentasi Jerami dan budi daya tanaman Pepeya,jenis Pepaya California bersama Bpk. Selamat dari Kelompok Tani Dusun Kaliasin di Desa Tj Pecinan Kec. Mangaran,
 
Ada Pun yang hadir dalam kegiatan Sebagai berikut :1. Ibu Desi (kasi PLKB kabupaten ),2. Ibu ninik ( penyuluh KB ),3. Bpk selamet ( dinas pertanian kecamatan),4. Bpk irfan ( dinas peternakan mangaran),5. Serka saifudin ( babinsa tj pecinan ),6. Kader pokja kampung KB.
 
Sedangkan Serka Saifudin melaksanakan kegiatan pendampingan Proses pemberian pupuk dilakukan setiap 2 bulan sekali selama musim tanam.Kombinasi pupuk yang diberikan ialah pupuk kandang, pupuk makro dan pupuk organik terfermentasi produksi dari Indmira (SAN tanaman dan SNN). Pemberian pupuk organik yang telah terfermentasi ini dapat meningkatkan laju pertumbuhan tanaman,bapak Selamat dari kelompok tani di Desa Tj Pecinan Timur Kec. Managaran.

Sementara itu Danramil 0823-04/Mangaran Kapten Inf Sukoanoto  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para anggotanya ini dalam rangka pendampingan kepada para petani dalam menyukseskan program swasembada pangan menuju masyarakat yang sejahtera dibidang pertanian Pepaya Jenis Pepaya California,"tegasnya.(pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar