Bagun RUTILAHU Hanpangan Tetap Jalan



Situbondo - Jum'at (15/11) Babinsa Panji Lor Koramil 0823/02 Panji Sertu M.Syahroni   pendampingan Hanpangan panen padi milik Bpk Suryadi Dusun Krajan Timur Desa Panji Lor  seluas 0,3 Ha jenis Brahmo.

Pendampingan RUTILAHU dan Pertanian yang dilakukan Babinsa terus berjalan. Komitmen pendampingan yang di lakukan oleh babinsa sudah melekat dalam  kedinasan sehari hari contoh nyata dalam kegiatan pendampingan pembangunan RUTILAHU Babinsa masih bisa sambang sawah, menemui warga lain yang sedang melakukan panen padi,  Kodim melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan maupun tugas lainya. 

Hal inilah yang dilakukan Sertu M. Syahroni, Babinsa Koramil 02/Panji, Kodim 0823/Situbondo, dalam Upaya Khusus (Upsus) mewujudkan Hanpangan, selalu hadir datang ke lahan persawahan, di Desa Panji Lor  Dusun Panji Timur, Kecamatan Panji, Jawa Timur membantu para petani padi di desa binaannya, saat beraktivitas bekerja di sawah,
Sertu M. Syahroni saat ditemui mengatakan, inilah wujud peran serta Babinsa dalam mensukseskan Hanpangan, dengan terus melakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah membantu para petani.

Mendampingi para petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan, ujarnya.

Saya selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Situbondo, ucap Syahroni

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Semoga kehadiran Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja,tuturnya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar