Serka Kasiyono Babinsa Mlandingan Jalin Tali Silaturahmi Dengan PP Nurul Jadid Situbondo


Situbondo - Senin (09/09) Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Desa Sumberanyar Serka Kasiyono, Komsos di Ponpes Nurul Jadid dengan Tokoh Agama  (H Umar Faruk) selaku kepala Ponpes tersebut yang beada di Kecamatan mlandingan Kabupaten Situbondo.

Pada kesempatan itu  Serka Kasiyono menyampaikan tujuan Komsos untuk mendekatkan fungsi Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa juga mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah binaan terutama di pondok pesantren nurul jadid sini

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Komsos merupakan metode binter yang paten dan ampuh yang wajib dilakukan setiap Babinsa yang ada di wilayahnya. Hal ini guna mendukung tugas pokok TNI salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah, sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan, Pungkas Serka Kasiyono

Pada kesempatan yang sama Ketua Ponpes (H Umar Faruk) tersebut juga menyampaikan, terimakasih kepada babinsa yang sudah datang di pesantren.

"Semoga kehadiran babinsa menjadi lebih dekat hubungan TNI dengan Ulama dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga ponpes ini, ungkap H Umar Faruk (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar