Penetapan Calon Kades,Danramil Mlandingan Ingatkan Kedua Calon Kendalikan Massanya


 Situbondo – Tahapan demi tahapan Pilkades Situbondo serentak 2019 mulai dari Pembentukan Panitia Pilkades sudah dilalui, saat ini memasuki tahapan Penetapan Calon Kepala Alas bayur oleh Panitia, yang dilaksanakan hari ini oleh seluruh panitia se-Kabupaten tak terkecuali di Desa Alas bayur Kecamatan Mlandingan juga telah dilaksanakan penetapan calon Kepala Desa Alas Bayur hari ini Senin siang pukul 13.00 wib s/d selesai(30/09)

Danramil Mlandingan 0823-13/Situbondo bersama anggota juga menghadiri dan melaksanakan pengamanan pelaksanaan penetapan calon Kepala Desa Alas bayur Kecamatan Mlandingan tersebut.” Sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari panitia kalau hari ini akan ada penetapan calon Kepala Desa, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kita bersama anggota mengawal jalannya pelaksanaan penetapan,” ucap Lettu Cba Suwindi

Pelaksanaan penetapan calon dihadiri oleh
1.Kapolsek Mlandingan Iptu Sugeng w.
2.Danramil 0823-13/Mlandingan Lettu Cba Suwindi.3. Camat Mlandingan Ida Arum Bawana Sttp Msi.4.Ketua panitia.5.Ketua BPD Desa Alasbayur.
6.Dua Calon Kades.sbb:
1). Hartono.
2).Ibu Relawati.
Undangan-+45 orng.
yang dibacakan oleh Ketua Panitia .

Di Desa Alasbayur ada dua calon yang akan mengikuti Pilkades. Pada pelaksanaan penetapan calon, Panitia Pilkades desa Semanding menentukan nomor urut pilihan bagi kedua calon dengan cara yang paling aman agar tidak dicurigai oleh kedua Calon, yakni bagi calon yang daftar lebih dahulu mengambil undian terlebih dahulu kemudian calon yang berikutnya, untuk selanjutnya bagi calon yang mendapatkan angka satu akan mengabil undian lebih dahulu. Dari pengambilan nomor tersebut akhirnya menghasilkan nomor urut satu Sdra. Hartono dan nomor urut dua Sdri. Relawati. Penentuan dan penetapan nomor urut pilihan kedua calon saling setuju dan tidak ada protes.

“Kami harapkan masing-masing calon dapat mengendalikan massanya agar jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan kerukunan antar warga tetap terjaga,” ucap Lettu Cba Suwindi(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar