Sertu M.Sharoni Anggota Babinsa Koramil Panji 0823-02/Situbondo Terjebur Ke Area Persawahan

Situbondo - Jum'at (02/8) Koramil 0823/02 Panji  mengerahkan para Babinsa untuk ikut turun ke sawah, membantu petani menanam padi. Selama ini sejumlah petani yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani  di sejumlah kecamatan yang merupakan wilayah pertanian sedang melaksanakan musim tanam yang keduakalinya.

Babinsa dari Koramil Panji Sertu M. Sahroni menyatakan, di Kecamatan Panji, Kelompok Tani desa panji lor menanam padi jenis jenis cheirang seluas 0,5 ha di sawah  milik Bpk Junaidi Rt 01/02 Krajan.Desa Panji Lor.Kec Panji.

Babinsa ikut dikerahkan membantu petani, selain untuk memberikan motivasi dan semangat, agar mereka terus menggarap lahan serta ikut menyukseskan program perluasan areal tanam padi.

Perluasan areal tanam padi diharapkan mendukung program peningkatan produksi pangan nasional menuju swasembada pangan.
Sertu M.Sahroni mengatakan jadi tugas kami bersifat pendampingan sekalian sambil melaksanakan  pembinaan wilayah dan dalam rangka luas tambah tanam,”kata Sahroni.

Turun ke sawah membantu petani  dengan tujuan yang sama juga dilakukan rekan rekan saya para Babinsa untuk membantu mengoperasikan hand traktor untuk mengolah lahan hingga siap ditanami padi, terutama di wilayah Kecamatan Panji Kapupaten Situbondo. Tambahnya
Menurutnya, terjun ke sawah atau lingkungan manapun, bagi seorang anggota TNI tak masalah karena mereka harus terbiasa dengan segala kondisi. Sekalipun seragam TNI mereka berlumur lumpur, namun tetap dilakukan dengan ikhlas. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar