Semarak HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kodim 0823 Berinovasi Ikut Gelar Perlombaan


Situbondo – jumat (16/8).Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah mulai terasa di teneknologi, dan Pendidikan Tinggi. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, kami dari Kodim 0823/Situbondo melaksanakan lomba gapura tingkat Se-Jajaran kodam V Brawijaya,di wilayah,Kota Situbondo,

Dia mengatakan tujuan dari mengadakan lomba gapura untuk hari kemerdekaan itu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kecintaan terhadap bangsa.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi masyarakat agar memiliki semangat cinta tanah air.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya apresiasi terhadap masyarakat dalam meningkatkan rasa nasionalisme di kewilayahan masing-masing.

"Tentu agenda kegiatan ini juga melibatkan semua komponen masyarakat, dari mulai pemuda hingga orang tua agar selalu cinta tanah air dan menghormati jasa para pahlawan," ucap dia.

Sebanyak 150 helai Bendera Merah Putih dibagikan kepada para pengendara dan merupakan bagian dari salah satu program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) oleh Kodim 0823/Situbondo dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke 74.

“Mari kita tanamkan jiwa nasionalisme cinta tanah air dengan memupuk persatuan dan kesatuan, saling menghormati sesama, jaga toleransi antar suku, agama ataupun golongan demi menjaga keutuhan NKRI dalam menyambut HUT RI Ke 74, “ujar Pasi Intel.

Selain itu Pasi Intel juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu mentaati peraturan lalu lintas saat dijalan raya sehingga dapat terhindar dari hal-hal tidak diinginkan yang dapat merugikan pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

Tampak terlihat antusias masyarakat saat selain itu,untuk menanamkan wawasan kebangsaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air sejak usia dini. Kodim 0823/Situbondo melaksanakan giat edukasi kepada murid-murid TK Kartika cabang XXXVII Kodim 0823/Situbondo tentang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tampak Pelda Sugiarto selaku anggota Kodim 0823 menceritakan panjang lebar pada peserta didik terkait sejarah perjuangan Letnan Nidin dan Letnan Soenard, dimana monumen patung kedua tokoh sejarah tersebut berdiri dengan gagahnya di halaman depan Makodim 0823.                                  
(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar