Babinsa Banyu Putih Kodim-0823/Situbondo Tetap Siaga Dalam Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H

Situbondo - Pengamanan Gabungan dalam rangka pos pam yang bertempat di Pos Perhutani hutan Baluran Kec. Banyuputih Kab Situbondo.Senin Pagi Pukul 07.00 wib,(10/06)

Personel pengamanan gabungan yang berada di pos pantau hutan Baluran diantaranya Koramil 0823/08 Banyuputih 2 orang, Polsek Banyuputih 5 orang, Polres Situbondo 5 orang,Perhutani 2 orang dan anggota UPT Puskesmas Wonorejo  2 orang.

Dua Anggota Babinsa Koramil 10/Arjasa yang tergabung dalam pos pam di wilayah hutan baluran Sertu Raden bersama Serda Adi  melaksanakan pam tersebut  bersama dinas terkait.

Babisa Sertu Raden  membenarkan kegiatan pos pam hutan baluran yang berada di wilayah tersebut merupakan salah satu yang memiliki kerawanan dalam terjadinya kecelakaan di karnakan daerah hutan baluran yang memiliki jalan tanjakan dan turunan yang tajam juga  tikungan yang sanggat banyak, jadi harapan kami rekan rekan yang bertugas di pos sini untuk bisa membantu arus balik yang sedang lewat. Kegiatan seperti itu merupakan salah satu tugas Babinsa dalam memelihara keamanan, sekaligus sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat, yang merupakan salah satu bagian dari tugas pokok. Ujarnya

Komandan Koramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Kardiman juga menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajaran yang tergabung dalam pos pam di daerah binaanya serta yang telah melaksanakan tugas dengan baik di pos pam masing.

Keberadaan Babinsa dalam melaskanakan pos pam tersebut merupakan kegiatan-kegiatan pengamanan yang harus dilakukan bersama aparat terkait diwilayah Kecamatan Banyuputih, keberadaan kita sebagai aparat kewilayahan harus memberikan rasa aman, memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, sehingga keberadaan kita selalu bisa bermanfaat bagi masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Pungkasnya (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar