Minggu Militer Personel Kodim Situbondo Melaksanakan Hanmars


Situbondo - Rabu (27/03) Untuk memupuk mental dan jasmani keprajuritan Anggota Kodim 0823/ Situbondo melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) tanpa beban dengan jarak tempuh sepanjang 5.5 Km yang melewati wilayah Kecamatan Kota dan jalan Merpati,dengan jalan alternatif lembaga Pemasyarakatan anak serta jalan Sungai ardirejo kabupaten Situbondo

Kegiatan latihan Hanmars ini di pimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Syamsuri serta diikuti seluruh anggota militer, Para perwira staf dan Danramil, Pns dengan mengambil lokasi start dan Finish di depan Kantor Makodim Situbondo. Dalam pelaksanaanya, kegiatan Hanmars ini membina fisik sebagai ketahanan tubuh untuk mendukung tugas wilayah. Dandim 0823/Situbondo sendiri menyampaikan bahwa Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan kodim Situbondo Adapun latihan han mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit.

Berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara. (Pen..23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar