Tanamkan Kedisiplinan Siswa


Situbondo -  Jum’at (15/2) Menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Jatibanteng Kabupaten Situbondo, Sertu Agus M dan Kopda Adi Wahyu Jutrisno dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu Disiplin adalah nafasku Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Anggota Koramil 14/Jatibanteng Sertu Agus melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi Pramuka SMP Negeri 1 Jatibanteng, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh sekitar 50 siswa siswi dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini, hal ini memicu Sertu Agus M untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan ini rutin diadakan pada minggu pertama setiap bulannya dengan materi yang beragam, mulai dari PBB, Longmars, Outbond, tekspram dan kepemimpinan.Ujarnya

Siwa pramuka mengatakan bahwa dirinya dan yang lain merasa senang jika Tentara melatih dalam kedisiplinan, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, saya berharap kedepan agar selalu ditingkatkan dengan materi yang bervariasi lagi. Pengakuan salah satu siswa. (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar