Peduli Lingkungan Hindari Penyebaran DBD


Situbondo – Selasa (29/01) Babinsa  Koramil 0823/05 Panarukan Serka Sukarwadi, melaksanakan kerja bakti bersama Perangkat Desa, dan Masyarakat Desa Alas malang Kecamatan Panarukan yang berlokasi di depan Kantor Desa Alas Malang dan sekitarnya dengan sasaran utama saluran pembuangan air, kanan kiri bahu jalan  maupun di halaman perumahan warga serta tempat - tempat pembuangan sampah liar. Kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari kalangan Masyarakat sehingga Masyarakat antusias dalam bergotong royong dalam membatu kebersihan tersebut.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan juga menjelaskan, Saat ini kita semua sudah ada di musim penghujan jadi tujuan dilaksanakannya kerja bakti bersih desa ini adalah utuk menghindari terjadinya penyebaran jentik-jentik nyamuk demam berdarah di lingkungan Desa Alasmalang sini.

Selain itu karyabakti ini juga utuk memupuk kekompakan atau kebersamaan antara TNI dan masyarakat, memberikan contoh tentang arti kebersamaan antar warga Masyarakat dengan bentuk gotong royong serta memberikan contoh dan motivasi kepada Masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari Demam Berdarah salah satunya kita jaga kebersihan lingkungan. Ujar Babinsa (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar