Minggu Militer Personel Kodim Situbondo Tempuh Lari Jalanan 5 Km


Situbondo – Selasa (22/1) Prajurit Kodim 0823 Situbondo melaksanakan pemelirahaan serta peningkatan kemampuan Fisik, dengan melaksanakan lari yang dipimpim oleh Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten inf Syamsuri. Yang diikuti 100 personel yang terdiri dari staf Kodim dan Jajaran Koramil.



Sedangkan lari jalanan tersebut menempuh 5 Km, dengan medan yang dilalui cukup bervariasi diantaranya tanjakan turunan dan melewati  jalan raya kota Situbondo. Lari jalanan dimulai dari lapangan Apel Mako Kodim 0823 Situbondo jalan Wijaya, jalan seroji, kembali ke Makodim 0823/Situbondo jalan raya Pb.Sudirman.



Kegiatan lari jalanan bagi setiap Prajurit Kodim 0823/Situbondo ini adalah kegiatan yang diprogramkan dari Komando guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan Fisik Prajurit Kodim 0823/Situbondo Dalam tuntutan tugas yang salah satu diprogramkan Oleh TNI AD.



Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan dengan medan tugas yang penuh resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir,tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina latihan rutin dengan Sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal" Tutur Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad juni Tuo S.E.M.I.Pol melalui Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo oleh Kapten Inf Syamsuri sebagai mengawasi dan memimpin kegiatan tersebut sampai selesai (SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar