KODIM 0823/SITUBONDO MENERIMA KUNJUNGAN TIM WASBINJUK KODIKLAT TNI-AD

Situbondo - Bertempat di Makodim 0823/Situbondo alamat Jl. PB. Sudirman No. 32 Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Pengawas dan Pembinaan Petunjuk (Tim Wasbinjuk) Kodiklat TNI-AD. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka memantau pengawasan pembinaan petunjuk Doktrin TNI-AD di Makodim 0823/Situbondo apakah masih relevan di hadapkan bangsit sekarang dengan penangung-jawab kegiatan Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. dan diikuti oleh perwakilan dari anggota Staf Makodim 0823/Situbondo ±15 orang. Rabu (15/11/2018).

Rombongan Tim Pengawas dan Pembinaan Petunjuk (Tim Wasbinjuk) terdiri dari Perwira Pembantu Doktrin Staf Direktorat Doktrin Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat / Pabandokjuk Sdirdok Kodiklatad selaku Ketua Tim Kolonel Arm Mulyono dengan anggota Mayor Chb Suhardi dan Mayor Arm Januar Idrus.

Dalam sambutannya Ketua Tim Kolonel Mulyono menjelaskan bahwa kegiatan Wasbinjuk merupakan tindak-lanjut dari sinkronisasi doktrin dan petunjuk produk satuan yang selama ini masih beragam di tiap satuan, Pelaporan produk satuan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang berkembang saat ini secara nyata.  Kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan pengelolaan anggaran, hendaknya dijadikan sebagai hal positif dan konstruktif untuk selanjutnya dilakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara maksimal sesuai pedoman dan ketentuan atau rekomendasi.

Selanjutnya pemaparan materi  Wasbinjuk oleh Mayor Chb Suhardi sekaligus menjelaskan buku petunjuk dan Doktrin TNI-AD yang intinya pencerahan Doktrin dan petunjuk TNI AD dalam mengsingkronisasi pembuatan pelaporan dlm bentuk produk satuan sesuai dengan Buku Petunjuk TNI AD terupdate dari Staf Direktorat Doktrin Komando Pendidikan dan Latihan (Sdirdok Kodiklat). (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar