TINGKATKAN LUAS TAMBAH TANAM, BABINSA 0823/03 KAPONGAN LAKUKAN PENDAMPINGAN TANAM PADI

Situbondo – Guna meningkatkan LTT (Luas Tambah Tanam), Babinsa Koramil 03/Kapongan Desa Pokaan Serda Samsul Arifin melaksanakan pendampingan tanam padi sejenis Ciherang di lahan sawah milik Bapak Arif dengan luas tanam 3 petak yang bertempat lokasi tanam di Dusun Barat, Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Senin (01/10/2018).


Kegiatan pendampingan tanam padi tersebut terus saya lakukan bersama dengan para petani diwilayah guna untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah. Kita tidak boleh lengah dan tetap harus semangat sebagai motivator para petani, sekaligus menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian, khususnya tentang tanaman padi, ” ujar Serda Samsul Arifin. "


Untuk mendukung program tersebut dan mencapai target, Babinsa harus selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktek langsung di lapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Diharapkan, para petani menanam padi secara serentak bersama-sama. Dengan pendampingan secara sering agar bisa diharapkan hasil panen lebih baik sehingga menguntungkan para petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Babinsa, " imbuhnya. " (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar