Sinergi Tiga Pilar Kibarkan Merah Putih Di Tepi Laut Sepanjang 73 Meter



 

Sitaubondo - Jum’at pagi (10/8/2018).Gabungan tiga pilar kebangsaan, meliputi Polres Situbondo, Kodim 0823 dan Instansi Kabupaten Situbondo, membuat formasi mewujudkan kebersamaan Tiga Pilar melaksanakan apel pagi di pantai pasir putih untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tepi laut sepanjang 73 meter dengan melibatkan kurang lebih 400 personil,

Hal itu dilakukan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, hingga sinergitas tiga pilar tersebut, juga menggelar apel tiga pilar.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan tersebut, sebagai penghormatan kepada Merah Putih sekaligus wujud syukur atas jasa pejuang yang gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE mengatakan, kegiatan upacara ini diharapkan dapat mempererat sinergitas tiga pilar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tiga pilar bertekat untuk menjaga keutuhan NKRI dengan bergerak bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Situbondo,” ujarnya saat dilokasi.

Sekedar diketahui, kegiatan apel tiga pilar di tepi pantai Pasir Putih ini dilaksanakan sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengambil tempat di tepi wisata pantai Pasir Putih

Sepanjang upacara berlangsung, angin bertiup sangat kencang membawa udara dingin. Namun, hal itu tidak menyurutkan peserta apel mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar