BABINSA KORAMIL BERSAMA APARAT TERKAIT MELATIH PASKIBRA KECAMATAN BANYUPUTIH



Situbondo - Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Bati Bakti TNI Koramil 08/Banyuputih Kodim 0823/Situbondo Serma Iswanto bersama-sama dengan Bripka Aripur, Bripda Danang, Trantib Kecamatan Banyuputih Sumaryanto beserta Linmas Slamet Eko sedang melaksanakan pelatihan terhadap Paskibra Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dilapangan Desa Wonorejo. Jumat (10/08/2018).

Adapun materi kegiatan pemantapan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri dan langkah biasa dengan dilaksanakan latihan ini diharapkan mental para siswa-siswi SMP Ainul Huda lebih siap dan lebih mandiri, “ terang Bhakti TNI Koramil 08 Banyuputih Serma Iswanto. “

Dan saat di sela kegiatan sementara istirahat mengatakan bahwa dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah Kota Situbondo pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler dilingkungan sekolah, ” ungkapnya. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar