BABINSA KORAMIL 0823/03 KAPONGAN LAKSANAKAN PENGAMANAN DALAM RANGKA HAUL HABIB MUSTOFA AL JUFRI DAN UNDUH MANTU HABIB HUSEIN AL JUFRI

Situbondo - Bertempat di Ponpes Nurul Huda Babinsa Ds Peleyan Sertu Rohmadi melaksanakan pengamanan di Ponpes Nurul Huda alamat Jl. Al-Habibi  RT. 001 RW. 001 Desa/Kelurahan Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo dalam rangka haul Habib Mustofa Al-Jufri dan unduh mantu Habib Husein Al-Jufri. Minggu (27/08/2018). 

Menurut Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito, pengamanan yang dilakukan oleh anggota di acara resepsi warga binaannya itu adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik. Tentunya penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan, ini merupakan hal yang biasa kita lakukan supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik, sehingga bisa sharing tentang hal-hal menonjol yang terjadi dilingkungan masyarakat, " jelasnya Danramil Kapongan. "

Kapten Inf Marwito menjelaskan bahwa dengan kita memiliki hubungan baik dengan warga, maka akan tercipta sinergitas dalam jalankan tugas, tentunya kita dapat mengambil langkan-langkah diteksi dini atau tindakan yang tepat untuk menindak-lanjuti bila ada hal-hal yang menonjol dilingkungan. Sebagai Babinsa, mereka harus dapat senantiasa membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kita, " imbuhnya. "

Terlihat masyarakatpun begitu antusias dan senang dengan kehadiran Babinsa dan bertegur sapa dengan Babinsa yang terkenal dekat dengan warga binaannya, serta sering membantu setiap kesulitan masyarakat. Kegiatan dihadiri oleh tamu undangan antara lain KH. Saefulloh Muhyi, KH. Habib Muhammad Al-Jufri dan KH. Muhammad Suhri dari Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (sdd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar