BABINSA SUMBERMALANG BERSAMA WARGA MERABAT JALAN


Situbondo - Sertu Juhardi Babinsa 0823/16 Sumbermalang Desa Alastengah terlihat hari ini sedang bersama-sama dengan warga Dusun Kocape, Desa Alastengah sedang melaksanakan pembuatan rabat jalan usaha tani di Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Usaha merabat jalan ini bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi warga menuju lahan atau kebun mereka. Hadir juga dalam kegiatan merabat jalan, Bhabinkamtibmas, Kasun Kocape bersama-sama dengan warga setempat bahu membahu bergotong-royong. Minggu (22/07/2018).

Kades Alastengah beserta staf juga hadir dalam kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa ruas jalan yang dibangun merupakan akses jalan yang selalu dilewati warga dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari untuk menuju ke lahan sawah dan ladangnya untuk bercocok tanam dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ruas jalan ini merupakan akses penting bagi warga sehingga perlu untuk dibangun agar warga merasa nyaman dan aman saat melaluinya karena kondisi semula jalan ini kurang bagus, lebar dan rata. Apalagi kalau waktu musim penghujan jalan sedikit menyusahkan warga yang melaluinya untuk berjalan baik pergi ke lahan sawah/lading mauppun pulang ke rumahnya,” tambahnya.

Atas nama pemerintah Desa kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu pelaksanaan perabatan jalan ini terutama kepada Babinsa dari Koramil Sumbermalang yang selalu  hadir dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada dan dilakukan di Desa Alastengah, ” ucap Kades Alastengah. “

Sementara itu, Babinsa Desa Alastengah Sertu Juhardi mengatakan bahwa peran serta anggota TNI dalam setiap kegiatan di Desa binaan selain merupakan wujud kepedulian terhadap segala bentuk kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat juga sebagai upaya untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dan sebagai Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan diwilayah demi mewujudkan pembangunan dan kemajuan Desa dan dengan selesainya rabat jalan ini kami berharap peran serta warga dalam memelihara dan merawat jalan yang kita perbaiki bersama ini agar dapat memberikan manfaat sampai kapanpun,” ujar Sertu Juhardi.” (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar