KASDIM 0823/SITUBONDO HADIRI ACARA KONTES DAN EXPO PETERNAKAN


Situbondo – Kasdim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto hadiri acara kontes dan Expo peternakan melalui Situbondo cattle contest festival 2018 dengan tema "kita wujudkan upaya peningkatan populasi ternak untuk kemandirian pangan asal hewan sekaligus  sebagai kunjungan agrowisata dikabapaten situbondo" bertempat di lapangan Kodim 0823/Situbondo Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Kegiatan kontes dan Ekpo peternakan diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Situbondo dengan penanggungjawab  Drs.Aries Marhaento,M.Pd (Kadis) yang dihadiri ± 500 tamu undangan, Kamis (26/07/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Situbondo (Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si), Deputi Kementrian Peternakan RI (drh.Samsul Maarif M.Pd), Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo (Nur Slamet, SH, MH), Sekda Kabupaten Situbondo (Drs.Syaifullah,MM), Wakil ketua DPRD Kab.Situbondo (Rudi Afianto S.Pd, M.Pd), Kasdim 0823/Situbondo (Mayor Kav.Suprapto), Wakapolres Situbondo (Kompol Iswahab),Kepala Dinas Peternakan Hewan Kab.Situbondo (Drs.Aries Marhaento,M.Pd), Ketua MUI Kab.Situbondo (KH.Syaiful Muhyi), Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Jajaran muspika se Kabupaten Situbondo dan Peserta yang berpartisipasi dalam Kontes Hewan dari 12 Kabupaten Se Jatim (170 ternak Sapi dan 58 ternak domba).

 
Kegiatan Kontes dan Expo Peternakan merupakan agenda rutin dari Dinas Peternakan Kab. Situbondo, Kegiatan Kontes kali ini merupakan kegiatan lanjutan yang ke 10 kalinya dengan maksud dan tujuan melestarikan keberadaan Ternak Lokal dan menjaga stabilitas swasembada kebutuhan daging di Kab.Situbondo. Dengan adanya kegiatan Kontes hewan ternak ini, diharapkan masyarakat peternak Sapi maupun Domba/kambing di Kab. Situbondo dapat lebih semangat lagi dan peduli atas ketersediaan kebutuhan daging Nasional, “Ungkap Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Kab. Situbondo (Drs.Aries Marhaento,M.Pd)”.

Kementrian Peternakan RI mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan Kontes dan Expo Peternakan di Situbondo dan diharapkan kedepan tujuan kementrian Peternakan untuk menjaga stok daging Nasional dapat terjaga dan terealisasi dengan cepat. Melalui beberapa Program Kementrian yang bertujuan utk menyediakan bibit Sapi unggul diharapkan kedepan para peternak Sapi di seluruh Indonesia dapat meningkatkan target Kementrian Peternakan utk mengamankan stok daging selama 5 s.d 10 tahun mendatang. Oleh karenanya Dinas Peternakan sebagai Pelaksana Teknis dan Garda terdepan dalam membina para peternak harus mampu memimpin dengan baik. Kami menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Situbondo atas penyelenggaraan ini dan diharapkan Kontes Ternak dapat meningkatkan  perekonomian rakyat di seluruh Indonesia dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, “Amanat drh. Samsul Maarif M.Pd Deputi Kementrian Peternakan RI”. (Sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar