BABINSA SUMBERKOLAK MELAKUKAN PENDAPINGAN HANPANGAN.

Situbondo - Masih adanya sebagian wilayah pertanian di Kabupaten Situbondo dalam proses panen. Sebagai aparat Apkowil, para Babinsa pun mulai kembali turun melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap warga bianaannya khususnya para petani yang sedang memanen padinya. Di dalam kegiatan Babinsa saat mendampingi para petani warga binaannya selalu menyarankan, memberikan saran dan akan siap membantu kepada warga binaannya untuk sebagian hasil panennya padinya bisa disalurkan ke Bulog. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serda Eko telihat sedang melakukan pendampingan panen padi diwilayah desa binaannya. Saat Serda Eko melaksanakan pendampingan di tengah-tengah pendampinggannya membantu panen sambil mengobrol kepada pemilik padi dinenerap tempat supaya hasil panen padinya bisa di salurkan sebagian dari hasil panennya ke Bulog, Selasa (03/06/2018). 

Saya tidak bosan-bosannya selalu mengajak para petani agar menjual sebagian hasil panen ke Bulog untuk memenuhi stok Bulog dengan tujuan mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo, ungkap Serda Eko. 

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0823/7Situbondo Kapten Inf Sugeng Tarmudji setiap saat selalu menghimbau kepada para Babinsa agar mengajak para petani untuk bersama-sama mendukung Program Pemerintah tentang swasembada pangan khususnya diwilayah Kodim 0823/Situbondo dan menghimbau kepada para petani untuk menjual sebagian hasil panen mereka ke Bulog dalam memenuhi stok Bulog  tentunya dengan harga yang sudah ditentukan oleh Pemerintah, Per padi dan petani itu sendiri,” tuturnya. (sdd).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar