BABINSA BUNGATAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN SUNTIK VAKSIN DIFTERI TAHAP II TAHUN 2018



Situbondo – Untuk mencegah terjadi merebaknya penyakit Difteri di wilayah Kabupaten Situbondo, pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini salah satu pihak Puskesmas Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo melakukan pencegahan dengan memberikan imunisasi vaksin suntik Difteri terhadap warga khususnya kepada anak-anak, Selasa (04/07/2018).

Dalam pemberian imunisasi suntik vaksin Difteri Koramil di daerah binaannya juga ikut andil dalam kegiatan tersebut, seperti halnya dengan Koramil 0823/15 Bungatan terlihat anggota Koramil 0823/15 Babinsa Desa Bungatan Kopka Sularno sedang melakukan pendampingan, pengawasan dan ikut serta membantu dalam pelaksanaan pemberiaan  Suntik Vaksin Difteri Tahap II Tahun 2018 bersama dengan pihak Puskesmas Bungatan Bidan Sugiharti, A.Md.Keb. Dan A. Sohidatun, A.Md.Keb yang diberikan kepada anak-anak di Desa Bungatan.

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dengan tujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, dengan sasaran anak 33 orang namun yang bisa diberikan vaksin anak,  ” ujar Serka Samsul disela-sela pendampingannya “. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar