BABINSA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN PANEN PADI


Situbondo – Kodim 0823/Situbondo menerjunkan langsung Babinsanya untuk mendampingi Petani dalam mengelola sawah, sebagai Aparat Teritorial harus selalu siap mendampingi para petani dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dalam upaya pendampingan di desa binaan masing-masing serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dan pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan di kabupaten Situbondo. Seperti halnya Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Kopka Rifi’i yang terlihat sedang melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengawasan saat panen padi milik Bapak Budiman di Dusun Semiring, Desa Demung, Kecamatan Besuki seluas ± 0,500 Ha jenis IR 64, Senin (09/07/2018).
 
Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Hadi S mengatakan bahwa pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung-jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu petani untuk mengsukseskan swasembada pangan sehingga dengan adanya pengawasan sejak awal tanam sampai dengan panen hasil panen bertambah, dimana semula menghasilkan panen ± 2,250 Kwintal gabah/± 0.500 Ha sehingga bertambah ± 3,060 Kwintal gabah/± 0.500 Ha, saya berharap hal ini terus berlanjut dan selalu memberikan bimbingan tentang cara bertani yang baik agar hasil yang didapat bisa mencapai maksimal. “ ucap Bapak Budiman “. (ssd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar