TIGA PILAR KECAMATAN SUMBERMALANG MEMBERIKAN BIMTEK PELATIHAN PENANGANAN BENCANA ALAM

Situbondo - Sebagai upaya untuk siaga dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu, seluruh Linmas se-Kecamatan Sumbermalang berkumpul dan akan mendapatkan Bimtek Pelatihan Penanganan Bencana Alam yang diberikan oleh 3 Pilar  (Forpimka) yang diadakan di Pendopo Kecamatan Sumbermalang, Senin (25/06/2018).



Semua anggota Linmas se-Kecamatan Sumbermalang terlihat sangat serius dalam mengikuti materi demi materi dalam memberikan pertolongan pertama pada korban bencana alam. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, potensi bencana di Kecamatan Sumbermalang sangat besar yaitu sering terjadinya tanah longsor saat hujan dan sering terjadi angin puting beliung  di beberapa desa di Kecamatan Sumbermalang yang mengakibatkan banyaknya bangunan rumah dan pohon-pohon yang tumbang.

Kami Tiga Pilar Forpimka ingin memberikan bimbingan dan pelatihan kepada semua Linmas yang hadir se-Kecamatan Sumbermalang untuk bisa siaga lebih dini terhadap bencana tanah longsor ataupun potensi angin puting beliung yang bisa terjadi kapan saja dengan harapan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam diwilayah Kecamatan Sumbermalang kita semua siap dan berusaha agar tidak ada korban jiwa.

Materi pelatihan yang diberikan hari ini yaitu materi bagaimana cara mengamankan dan mengevakuasi korban bencana secara cepat, tepat dan aman Kita berikan materi pertolongan pertama dengan harapan kami semua anggota Linmas dapat siap siaga dalam menghadapi bencana dan bisa langsung cepat memberikan informasi kepada Tiga Pilar di desa yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmasnya agar dalam setiap penanganan jika terjadi suatu bencana kita bisa cepat bertindak dan bisa berkoordinasi dengan cepat dengan Tim Basarnas. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar