KEGIATAN SOSIALISASI RENCANA PEMBENTUKAN SATKOWIL KORAMIL 0823/17 BANYUGLUGUR



Situbondo - Bertempat di pendopo Kecamatan Banyuglugur, Dusun Krajan, Desa Banyuglugur, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo pagi telah dilaksanakan sosialisasi rencana pembentukan Satkowil Koramil 0823/17 Banyuglugur. Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa, S.E., M.I (Pol), Pasiops Korem 083/Bdj Mayor Inf Puguh Jatmiko, Pasipuanter Korem 083/Bdj Mayor Inf Hendro Santiko Aji, Pasi Korem 083/Bdj Kapten Arh Fahrudin, Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Hadi Sucipto, Paur Staf Log Korem 083/Bdj, Lettu Cpl Puji, Kapolsek Banyuglugur Iptu Achmad Sulaiman, Camat Banyuglugur Bapak Sigit Susetyo Raharjo, S.STP, Seluruh anggota Koramil 0823/11 Besuki, Kades se-Kecamatan Banyuglugur, Toga, Toda,Tomas dan wilayah Kec. Banyuglugur masyarakat Kecamatan Banyuglugur kurang lebih 50 orang, Kamis (31/05/2018).

Di awal kegiatan sosialisasi tersebut Danramil 0823/11 Kapten Inf Hadi Sucipto membuka  dengan kata sambutannya yang intinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dengan dibangunnya Koramil maka masyarakat akan lebih dekat lagi dengan Koramil untuk menyampaikan segala sesuatu tentang Kamtibmas dan menyampaikan bahwa Koramil ini rencan dibangun bukan karena ramai-ramainya teroris tetapi memang sudah direncanakan sejaki lama.

Selanjutnya Ustad Susno warga Desa Banyuglugur memimpin untuk pembacaan Sholawat Nariyah secara bersama-sama.

Kemudian Camat Banyuglugur Bapak Sigit Susetyo Raharjo, S.STP memberikan kata sambutan yang intinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT serta mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0823/Situbondo yang pertama kali datang di Kecamatan Banyuglugur, untuk Kamtibmas memang sangat diperlukan diwilayah Banyuglugur sebagai perluasan lokasi yang dibutuhkan, Kedepan mudah-mudahan diberi kelancaran dan kemudahan dalam pembangunan Koramil Banyuglugur dan memperkenalkan pelayanan Kecamatan terbaru yaitu pelayanan jemput bola ataupun pelayanan pengantaran ke rumah masyarakat tanpa antrian berjubel di kantor Kecamatan.

Salam dan puji syukur kepada Allah SWT, menyatakan sangat berharap dari dulu pembangunan Koramil diwilayah ini karena beban yang kami pikul bisa lebih ringan bila di gotong bareng dan dengan beberapa lokasi kerawanan diwilayah Banyuglugur kami sangat akan terbantukan, tambah Kapolsek Banyuglugur Iptu Achmad Sulaiman dalam kata sambutannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Pasipuanter Korem 083/Bdj Mayor Inf Hendro Santiko Aji yang intinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, menyerahkan kepada pihak Kodim untuk perencanaan tanggal peletakan batu pertama pembangunan Koramil Banyuglugur dan kami mewakili dari Korem untuk hadir disini karena Bapak Danrem menyiapkan acara Safari Ramadhan Bapak Pangdam dalam waktu dekat.

Dalam akhir acara kegiatan Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Letkol Inf Achmad Juni Toa, S.E., M.I(Pol) memberikan kata sambutannya yang intinya mungucapkan rasa puji syukur kepada Allah SWT, memperkenalkan diri dengan singkat kepada masyarakat, mengucapkan terima kasih sudah diterima di wilayah Situbondo sebagai Dandim 0823 Situbondo dan ini merupakan bagian dari tahap dalam pembangunan Koramil dimana tanggapan dari masyarakat, pemerintahan setempat, juga dari dukungan Kepolisian menjelaskan tugas Koramil (TNI) pada saat situasi perang dan situasi damai untuk membantu pemerintahan daerah dalam program-programnya, membantu Kepolisian dalam Kamtibmas dan membantu kepentingan masyarakat serta memperkenalkan program baru Kodim yaitu 3S (Serbuan Salam Situbondo) sehingga TNI dan masyarakat lebih dekat.

Adapun tanggapan-tanggapan dari masyarakat dalam kegiatan tersebut bahwa masayarakat sangat menerima dengan pembangunan Koramil Banyuglugur, terpenting adalah Kamtibmas akan lebih meningkat lagi dengan bantuan keamanan dari TNI dan masyarakat meminta kepada Bapak Dandim agar diberikan jalan sepeda untuk menuju ke jalan raya.

Dalam akhir kegiatan sosialisasi kegiatan ditutuo dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Susno selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar