BERIKAN WASBANG KEPADA GENERASI MUDA UNTUK BEKAL MASA DEPAN



Situbondo - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Jatibanteng jajaran Kodim 0823/Situbondo Serda Samsul dan Kopda Adi W memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMP N 1 Jatibanteng yang diikuti oleh siswa dan siswi sebanyak 46 orang, Jumat (09/03/2018).

Para pelajar setingkat SD, SMP, SMA sederajat sangat tepat sekali untuk kita bekali dengan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak dini karena merupakan jenjang pendidikan yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan dating, “ ucap Serda Samsul.”
Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar, imbuh Kopda Adi W. “

Danramil 14/Jatibanteng Kapten Inf Gede mengatakan, bahwa penyampaian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter). Koramil 14/Jatibanteng dalam hal ini telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan kecamatan Jatibanteng dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya. Dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD, SMP atau SMA sederajat dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para Pahlawan Nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu Nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar