SERDA SYAHRONI DAMPINGI DISTRIBUSI BANTUAN BIBIT PADI

Situbondo, - Jum’at (04/8) Anggota Babinsa Koramil 02/Panji jajaran Kodim 0823 Situbondo Desa Panji Lor Serda M Syahroni bersama PPL Panji Lor Bpk Parno mendampingi petani sedang menyerahkan bantuan bibit padi dari dinas tanaman pangan hultikutura dan perkebunan (DTPHK) Kabupaten Situbondo kepada ketua kelompok tani EKA SARAYA Bpk Haji Khairul Iman Dusun Krajan Rt 02/01 Desa Panji Lor Kec Panji sebanyak 625 Kg jenis bibit padi Ciherang yang akan dibagi kepada 60 petani secara cuma Cuma 

Kegiatan tersebut dihadiri dari PPL, Dinas Pertnian serta petani dari poktan EKA SARAYA Desa Panji Lor.  Bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan upaya khusus ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi tanaman padi dalam memperkuat pasokan Bulog untuk Konsumsi dalam negeri.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dilapangan. Terkait dengan pendistribusian bantuan tersebut memang sudah merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas terkait diaerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan demikian petani tidak kesulitan lagi membeli bibit jagung. jelas Letkol Inf Ashari, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar