CEGAH CAMPAK RUBELLA, DINKES KAB SITUBONDO ADAKAN SOSIALISASI UMUNISASI RUBELLA



Situbondo – Pada Kamis (03/8/2017) Danramil 0823/12 Suboh Jajaran Kodim 0823 Situbondo Kapten Czi Laode Piymu menghadiri kegiatan Sosialisasi Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR), yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab Situbondo bertempat di wilayah Kec Suboh Kab. Situbondo, berlangsung di berbagai sekolah se Kecamatan suboh tepatnya di Desa Gunung Putri dengan sasaran imunisasi anak usia di bawah 15 tahun. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekcam Suboh, Kapolsek Suboh, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Suboh, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur Muspika Suboh dan sfaf Puskesmas Suboh.

Dalam sosialisasinya, Kepala Puskesmas Kecamatan Suboh menjelaskan, Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“Pelaksanaan imunisasi MR sangatlah penting dilakukan bagi masyarakat. Karena, melalui imunisasi tersebut dapat memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun,” terangnya. Menurutnya, penyakit ini sangat berbahaya ini karena dapat memberikan kesakitan dan juga kecacatan seperti cacat mata, cacat telinga, dan bahkan cacat otak. “Cacat otak otomatis akan membahayakan dan mengganggu perkembangan mentalnya. Bisa kita bayangkan kalau anak-anak kita terkena penyakit ini akan sangat memprihatinkan. Kalau tidak kita cegah, akan berakibat buruk pada perkembangan anak-anak kita dimasa depan,”jelasnya.

Sementara, Kapten Czi Laode Piymu dalam dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan sosialisasi Imunisisasi MR tersebut dimana Imunisasi MR sangatlah penting untuk anak karena anak–anak paling rentan tertular oleh penyakit. “Oleh karena itu,masyarakat Asembagus harus mampu dan mengerti akan dampak dan bahayanya jenis penyakit Measles Rubella atau Campak, agar anak-anak kita terbebas dari penyakit tersebut,” ujar Danramil Suboh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar