Pendampingan Pertanian oleh Babinsa Kodim 0823/Situbondo

Situbondo – Kamis (23/02) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Besuki Kodim 0823/Situbondo Kopda Sukoco melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka swasembada pangan untuk mewujudkan Upaya khusus (Upsus) Padi, Jagung dan kedelai (Pajale) yang diprogramkan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa Koramil 11 Besuki Kopda Sukoco berkoordinasi kepada Kepala UPTD Besuki dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Besuki untuk dapat membantu warga Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo supaya memberikan bibit bantuan Jagung Hibrida. Dalam koordinasi yang telah disepakati, Kepala UPTD Besuki bersama PPL Desa Besuki sangat setuju mengalihkan sebagian bibit untuk membantu Petani dalam menanam Jagung Hibrida.

“Kalau untuk petani kita yang ingin menanam jagung Hibrida itu merupakan hal yang sangat positif. Asalkan bibit jagung yang telah diberikan agar ditanam sebaik-baiknya,” ungkap Sukoco Kepala UPTD Besuki. Petani sangat gembira dengan adanya bibit bantuan yang diberikan pemerintah kepada dirinya. Terlihat dari lahan yang telah disiapkan Petani begitu bersih dan tertata rapi. Dalam kegiatan penanaman menggunakan bibit jagung Hibrida 18 Tongkol besar. Tampak Babinsa Koramil 11 Besuki Kopda Sukoco bersama-sama meninjau tanaman jagung dan padi di lahan Petani.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita sebagai aparat Negara yang tugasnya untuk melayani dan membantu masyarakat. Supaya kedepan harapan kita ekonominya dapat berubah lebih baik lagi,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar