Anggota Babinsa Koramil 04/Mangaran Hadiri Penyuluhan Upaya Tanggap Bencana

Situbondo - Rabu (18/12)Anggota Babinsa Koramil Mangaran 0823-04/Situbondo Serda Wimbo menghadiri acara Penyuluhan dalam Fasilitas Tanggap Bencana di desa Tj.Pecinan,Kecamatan Mangaran Selasa (17/12/2019).

"Upaya mengantisipasi bencana banjir dan longsor, diantaranya membersihkan saluran air yang tersumbat, mengeruk endapan pada parit-parit atau sungai, membuat saluran baru, tidak mendirikan bangunan pada area penyerapan air, tidak menebang pohon di hutan, membuat tembok penahan dan tanggul di sungai sehingga air tidak meluap," terangnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahu dan mengingatkan juga mengantisipasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan mangaran agar dapat cepat dan tanggap apabila terjadi bencana di wilayah Kecamatan mangaran didesa Tj.Pecinan," kata Wimbo.

Babinsa juga mengenalkan dasar-dasar SAR dan Evakuasi PPGD dengan alat seadanya seperti tandu yang terbuat dari tongkat yang diikat dengan tali dan cara mengevakuasi. dalam Upaya tanggap bencana alam di Desa Tj.Pecinan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Drs Abd Rasyid,Pj. Kades Tj pecinan Bpk. Andi fitriono S. SOS, warga Desa Tj.Pecinan sekitar (35) Orang, Babinsa Tj pecinan Serda Wimbo,Polsek mangaran Brigka Busro  (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar