Personel Koramil Panji Dampingi Petani Panen Padi



Situbondo - Rabu (27/11) Babinsa Panji Lor Ramil 0823/02 Panji Sertu M.Syahroni sedang melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan Panen padi jenis Mimbramo 1, seluas 04 Ha milik  Bapak Edi Suhartono Rt 01/03 Krajan Tengah.Desa Panji Lor.Kec Panji.

Babinsa ikut dikerahkan membantu petani, selain untuk memberikan motivasi dan semangat, agar mereka terus mengerjakan lahan serta ikut menyukseskan program perluasan areal tanam padi serta pendampingan masa panen.

Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini.  jelasnya.

Komandan Koramil 0823/Panji Kapten Inf Dedy S. menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar