Babinsa 08/Wonorejo Bersama Petani Panen Raya Jagung

Situbondo – Kamis(07/11)Selalu disebut Pembina Desa, Babinsa Wonorejo 0823-08/Situbondo Serka Rudiyantono membantu petani jagung bertempat di Dsn Kendal Rt 08/02 Ds Wonorejo.Kecamatan Banyu Putih yang sedang melakukan panen Raya jenis jangung DK 1959 dilahan bersama dengan luas kira kira 10 hektar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
1. Kades Wonorejo beserta prangkat
2. Babinsa Wono rejo
3. PPL  Wonorejo
4. Poktani Lojinawi -025. Gabungan pok tani Wonorejo, Arjasa, Wongsorejo
6. Deklab 959 Banyuwangi.

Kepala Desa Wonorejo Sumarto aji mengaku sangat mengapresiasi kekompakan petani di Desa wonorejo selama proses pengolahan lahan jagung tersebut hingga saat panen tiba . “Alhamdullah, buah dari kekompakan itu sudah terlihat dimana hasil yang dicapai sangat memuaskan atau melebihi dari target, dari pengakuan petani tanaman mereka tidak diganggu hama, dan hasilnya memuaskan,” ujar Rudi Yantono.

Rudi juga berpesan agar kekompakan dan semangat para petani terus di jaga dengan baik, karena hanya dengan kesungguhanlah kesuksesan akan di raih.

Sementara Serka Rudiyantono mengatakan, dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu para petani dengan semaksimal mungkin.

Masih kata Rudi, dalam kegiatan pendampingan, dirinya terus memberikan motifasi dan mendorong para petani yang ada di desa Wonorejo untuk lebih bersemangat dalan bertani.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pendampingan kepada petani yang tentunya kami lakukan bersama-sama dengan PPL, hal ini untuk meminimalisir kendala yang ada dilapangan” terang Rudi.(Pen 23)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar