Jeffry Imanuel Babinsa Kilensari Bersama Anak-anak Ajak Gemar Membaca

Situbondo– Rabu (16/10).Babinsa Koramil Panarukan 05-0823/Situbondo,Serka Jeffry Imanuel Bersama Dinas Perpustakaan Keliling ke Sekolah Dasar Negeri 1 Kilensari, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Dengan membawa kendaraan Dinas yang dimodivikasi sebagai Mobil Perpustakaan Keliling, Serka Jeffry singgah di SD Negeri 1 kilensari,Desa kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, saat kehadiran Mobil Perpustakan, anak-anak sedang beristirahat segera berhamburan menghampiri Babinsa yang sedang menyiapkan sarana berupa buku bacaan untuk dibaca anak-anak.
Menurut Babinsa, anak-anak sangat antusias ingin mengetahui buku-buku apa saja yang akan dibacanya, hingga rebutan mendapatkan buku, tapi, dengan kesigapan Serka Jeffry Imanuel dengan segera memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah untuk berbaris rapih mendapatkan buku bacaan.

Begitu mendapat buku bacaan yang diinginkan, anak-anak langsung mencari tempat duduk untuk membaca.Bpk Adi Siswoyo, Kepala Sekolah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Koramil yang telah menyediakan buku-buku bacaan melalui mobil perpustakaan keliling hingga datang ke sekolah.

”Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh bapak TNI dengan membawa buku-buku melalui Perpustakaan Keliling datang ke sekolah. Ini hal yang luar biasa, kami berikan acungan jempol kepada bapak TNI yang telah ikut membantu anak-anak agar gemar membaca,” kata Kepsek.

Kepala sekolah menyampaikan, terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas kepeduliannya kepada siswa-siswi, dengan kegiatan seperti itu sangat baik bagi siswa-siswi, selain menambah pengetahuan dengan buku-buku bacaan yang baru, kegiatan tersebut juga menumbuhkan minat baca bagi siswa-siswi.

Babinsa Koramil 05/Panarukan, Kodim 0823/Situbondo,Serka Jeffry Imanuel mengatakan, tujuan perpustakaan keliling ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak sehingga kedepan dengan gemar membaca akan menambah kecerdasan dan wawasannya bertambah luas(Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar