Babinsa Kapongan Hadiri Temu Lapang Kelompok Tani

Situbondo – Sertu Romahdi Babinsa Kapongan bersama Pelda Masturi ikuti menghadiri Temu Lapang/FFD kegiatan sl mandiri benih di poktan Melati 3 ds Kapongan seluas 2,5 ha varietas inpari 43 oleh BPTP Kranag Ploso Malang Jatim.tentang benih padi kelompok tani dari perwakilan tiap tiap desa bertempat persawahan kelurahan Panekan.

Hadir dalam kegiatan tersebut : 1. Tim Bptp Karang ploso. ,2. Kabid tanaman pangan stbd dan Kordinator KJf Stbd. ,3.Bati Komsos Pelda Masruri  berserta Babinsa Desa Kapongan. ,4. Koordinator Bpp Kapongan dan PPL Sekecamatan Kapongan. ,5.Sekdes Ds Kapongan., 6. Poktan beserta anggotanya serta perwakilan poktan dari desa yang ada di Kecamatan Kapongan. Selasa pagi (01/10).

Hari temu lapang petani (Farmer Field Day/FFD) adalah pertemuan antara petani untuk saling tukar menukar informasi untuk menyebarluaskan tentang apa yang diterapkan melalui demonstrasi usaha tani tanaman padi yang dihasilkan serta umpan baliknya. Pelaksanaan Temu Lapang Petani dirangkaikan dengan panen perdana tanaman padi yang menghasilkan hasil lebih unggul dan lebih baik.

Dalam sambutannya BPP kecamatan Kapongan yang disampaikan Anita SP. menjelaskan bahwa Pemberdayaan Petani melalui Budidaya Tanaman padi merupakan upaya fasilitasi pembelajaran bagi kelompok tani melalui penerapan teknologi padi yang sudah teruji agar mereka mampu menggunakan potensi yang dimilikinya dalam meningkatkan produksi dan produktivitas padi, sehingga diharapkan dapat mendukung terwujudnya target swasembada Pangan.” terangnya”.

Sementara itu dari BPTP Kranag Ploso Malang mengatakan tanaman padi yang berbobot maksimal, “terangnya”

Babinsa kapongan menambahkan, kegiatan temu lapang di desa binaaannya, sebagai babinsa sangat mendukung penanaman bibit padi.bibit ini sangat cocok di tanam kususnya wilayah kapongan rata rata tanahnya di dataran rendah.semoga dengan padi bagi petani bisa mendapat hasil panen melipah, “kata babinsa”. (Pen 23)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar